Mungkin anda tidak pernah menyangka jika ada beberapa pebisnis yang memulai karier sebagai freelance.

Benar sekali, rata-rata orang akan berpikiran bahwa seorang entrepeneur biasanya terbentuk setelah bekerja sebagai karyawan dalam satu perusahaan. Pekerjaan inilah yang mengilhami para entrepeneur untuk memulai bisnisnya sendiri.

Namun ternyata, ada beberapa pebisnis yang justru bisa mendirikan perusahaannya sendiri dengan memulai kariernya sebagai pekerja freelance.

Pekerjaan freelance atau paruh waktu memang sering dianggap pekerjaan yang sepele. Dengan jam kerja yang tidak terikat, pekerja freelance hanya mengerjakan job yang sudah di berikan saja.

Tapi siapa sangka, banyak tokoh perusahaan besar yang justru mengawali kariernya dari seorang pekerja freelance.

Berikut adalah daftar pebisnis yang memulai karier sebagai freelanceyang mungkin bisa menginspirasi anda.

Brian Wong

Brian Wong  4 Pebisnis Sukses ini Memulai Karir sebagai Pekerja Freelance Brian Wong

Brian Wong

Berawal dari ketertarikannya pada dunia game, Brian Wong saat ini adalah pemimpin sebuah perusahaan besar bernama Kiip.

Brian memulai kariernya sebagai seorang pekerja freelance pada bidang desain.

Dengan umur yang masih muda, Brian memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan paruh waktunya tersebut. Berbekal kemampuan desain yang dia miliki serta ketertarikannya pada dunia game, Brian akhirnya melahirkan Kiip yang berfokus pada bidang advertisement atau periklanan game mobile.

Dengan pertumbuhan game-game mobile yang pesat, Brian berhasil membidik pasarnya tersendiri. Saat ini, Brian sedang menimbang tawaran kerja sama yang masuk dari perusahaan-perusahaan besar seperti Disney, Sony, Kodak, dan masih banyak lagi.

Sahil Lavingia

Sahil Lavingia  4 Pebisnis Sukses ini Memulai Karir sebagai Pekerja Freelance Sahil Lavingia

Sahil Lavingia

Pebisnis yang memulai karier sebagai freelance yang kedua adalah Sahil Lavingia.

Awalnya, Sahil bekerja paruh waktu dalam bidang desain untuk aplikasi besar Pinterest.

Tidak hanya sekedar bekerja, Sahil ternyata juga mengumpulkan ilmu dalam bidang teknologi dan bisnis yang ia dapatkan di Pinterest untuk memulai bisnisnya sendiri.

Pada tahun 2011 silam, lahirlah Gumroad sebagai hasil kerja keras Sahil. Gumroad tak ubahnya seperti situs jual beli atau marketplace yang memungkinkan para pengguna untuk menjual dan membeli barang di dalamnya.

Hingga saat ini, Gumroad berkembang dengan pesat. Bahkan beberapa investor seperti SV Angel dan Collaborative Funds setuju untuk memberikan investasinya di Gumroad.

Alex Mangini

Alex Mangini  4 Pebisnis Sukses ini Memulai Karir sebagai Pekerja Freelance Alex Mangini

Bagi anda yang akrab dengan WordPress, mungkin sudah tidak asing lagi dengan Kolakube selaku penyedia tema WordPress yang sangat atraktif dan menarik.

Adalah Alex Mangini, sosok dibalik sebuah startup tersebut. Kolakube sendiri berfokus pada penciptaan tema-tema keren dengan platform WordPress.

Awalnya, Alex adalah seorang pekerja freelance bagi blogussion.com dengan mendesain tema-tema berbasis web tersebut. Bahkan menurut informasi, Blogussion mampu meraup untung hingga 20.000 dolar dengan menjual tema-tema karya Alex.

Cukup yakin dengan kemampuan yang dimiliki, Alex akhirnya memutuskan untuk mendirikan startup-nya sendiri. Itulah proses bagaimana Kolakube lahir.

Chris Pearson

Chris Pearson  4 Pebisnis Sukses ini Memulai Karir sebagai Pekerja Freelance Chris Pearson

Chris Pearson

Bisa dikatakan, Chris Pearson adalah sosok anak muda yang sangat berbakat dan menginspirasi.

Bermula dari pekerjaannya sebagai freelance di WordPress sebagai desainer halaman, kini Chris sudah mengelola startup-nya sendiri yaitu DIYthemes.com.

Chris berhasil menggali potensi dirinya sebagai seorang desainer web yang handal.

Hingga saat ini, sudah banyak blogger yang mempercayakan desain webnya kepada Chris. Mulai dari blogger pemula hingga blogger terkenal sekelas Ramit Sethi, Matt Cutts, dan Jason Fellas.

Itulah contoh hanya beberapa saja pebisnis yang memulai karier sebagai freelance yang mungkin bisa menginspirasi anda. Karena Saya percaya di luar sana masih banyak Pebisnis yang sukses dengan memulai karir nya sebagai seorang Freelance.

Para pebisnis di atas mengajarkan bahwa belajar selalu bisa di lakukan di manapun hingga saatnya tepat, anda bisa membangun perusahaan anda sendiri. Tetap Semangat ^^